Blogger news

Minggu, 30 Desember 2012

Percakapan Dasar Dalam Bahasa German



Guten morgen : Selamat pagiGuten tag : Selamat siang/soreGuten abend : Selamat malamGute nacht : Selamat tidurWie geht es dir? : Apa kabar?Mir geht es gut : Saya baik baik sajaMir geht es nicht so gut : Saya kurang sehatMir geht es sehr gut! : saya baik sekaliMir geht es gut, danke. Und dir? : Saya baik. Terima kasih. Bagaimana dengan anda?Wie heißt du? : Siapakah nama anda?Ich heiße... : Nama saya .......Freut mich dich kennenzulernen : Senang bertemu anda. Senang berkenalan dengan anda (untuk pertemuan pertama)Freut mich auch dich kennenzulernen : Senang berjumpa dengan anda jugaWoher kommst du? : Dari mana anda berasal?Ich komme aus ... : Saya dari....Als was arbeitest du? : Apa pekerjaan anda?Ich bin Schüler : Saya seorang pelajarIch bin Lehrer : Saya adalah seorang guruWo lebst du? : Dimana anda tinggal?Wo ist ...? : Dimana?Wie alt bist du? : Berapa umur kamuIch bin ... Jahre alt : Saya berusia ... tahunSprichst du englisch? : Apakah kamu berbicara bahasa Inggris?Ich spreche nur ein bisschen englisch : Saya hanya berbicara sedikit bahasa InggrisIch verstehe das nicht : Saya tidak mengertiKannst du das bitte wiederholen? : Bisakah kamu mengulanginya?Kannst du bitte etwas langsamer sprechen? : Bisakah anda berbicara lebih lambat?Kannst du mir bitte helfen? : Bisakah anda menolong saya?Ja : YaNein : TidakBitte : Tolong (Ketika Anda meminta untuk sesuatu seperti dalam "Tolong terjemahkan kalimat untuk saya") / Silahkan (Seperti dalam "Silakan masuk")Danke : Terima kasihGern geschehen : Sama-sama atau Terima kasih kembaliEntschuldigung : Permisi (karena mengganggu sesuatu, mengetuk pintu orang, melewati seseorang dilingkungan, dll) / Maaf (mencoba untuk mendapatkan perhatian)Es tut mir leid : Saya minta maaf / Saya mohon maafBis bald : Sampai jumpa lagiBis morgen : Sampai jumpa besokAuf wiedersehen : Selamat tinggal / Selamat jalanHab einen schönen Tag : Semoga harimu menyenangkan

0 komentar:

Posting Komentar